Hemat Energy dan Uang dengan Kebun Organik


Pupuk Organik merupakan salah satu sumber energi alternatif dan terbarukan. Sebagai inputan pupuk organik terjadi secara alami sehingga hanya memakan waktu yang lebih sedikit atau lebih singkat dalam proses pertumbuhan tanaman di kebun organik.

Oleh karena itu perkebunan atau pertanian organik dibangun dengan konsumsi energi dan juga dana (uang) yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pemakaian substansi atau pupuk yang diproduksi perusahaan kimia besar. 

Hasil kebun organik, baik sayuran maupun buah-buahan, umumnya diproduksi dalam jumlah yang terbatas (bukan massal) yang hanya membutuhkan lahan yang tidak besar. Konsumennya pun umumnya masyarakat kelas atas yang umumnya lebih sadar akan kesehatan, dan mereka umumnya tinggal di kota. Oleh karena itu kebun-kebun organik umumnya dibangun di pinggiran kota atau tidak jauh dari perkotaan, sehingga hanya membutuhkan transportasi yang lebih pendek jaraknya, dari kebun ke pasar/konsumen di kota. Berarti ada tambahan penghematan dalam bentuk biaya transportasi.

Melalui blog ini, kami menawarkan konsep perkebunan organik ini dibangun di rumah Anda masing-masing, sehingga akan jauh lebih hemat lagi, baik dalam penggunaan energi maupun dana. Biaya transportasinya akan menjadi nihil, karena hanya dibawa dari halaman rumah Anda langsung ke dapur. Memperpendek waktu transportasi ini akan juga menyebabkan sayuran dan buah-buahan yang Anda makan akan jauh lebih segar, dan lebih sehat tentunya.

Mari membangun komunitas petani kota bersama kami, dan mendaftarkan diri Anda dengan mengklik ORDER PRODUK atau JOIN.



kebun,kebun organik,pertanian organik,hemat energi,hemat uang

No comments:

Post a Comment